Jatuh yang Membangkitkan Part5

September 28, 2020

Jatuh yang Membangkitkan Part5

Foto Workshop DM

Muhammad Syukri, S.T, M.TI, lahir di Kota Kecil Kuala Tungkal, Jambi 19 Desember 1977 lahir dari keluarga petani dan pedagang kecil Ayahnya hanya tingkat satu Sekolah Rakyat dan Ibu tidak Sekolah, saat ini bertempat tinggal di Tangerang. Sejak kecil bercita-cita menjadi Seorang Insinyur akhirnya mengantarkan beliau lulus S1 Teknik Informatika di Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta. Melanjutkan kuliah S2 di Magister Teknologi Informasi di Universitas Bina Nusantara Jakarta. Saat ini sebagai CEO di PT. Aretanet Indonesia bergerak di bidang Property, Education, IT Development & Digital Marketing. Mendirikan Lembaga Pendidikan IT dan Bisnis dengan nama Areta Informatics College yang mencetak SDM IT Profesional dan Pebisnis.

Inilah saatnya kami menerapkan tools bisnis Grounded Scale Up Revolution Steps yang sudah kami isi. Apa yang sudah kami targetkan dengan scale up 100 kali lipat memaksa saya dan tim untuk bepikir keras melakukan eksekusi dengan cepat, cermat, dan tepat. Jiwa leadership sangat berperan disini untuk menjadikan tim sebagai satu kesatuan organisasi yang solid. Ketika saya bisa melakukannya kenapa tidak dengan Anda? Saya meyakini betul bahwa dengan berfokus pada apa yang kita yakini dan menjadikan tim sebagai tim yang solid maka segala target dengan angka yang memaksa akan dapat kita capai.

“Hanya baja yang dapat menempa besi, hanya yang kuat yang dapat menolong yang lemah, hanya yang kaya yang dapat membantu yang miskin”. Jadilah Anda seorang leader bukan hanya sekedar leader namun harus menjadi True Leader yang tahu mau dibawa kemana bisnis Anda, dan tahu bagaimana cara menerbangkan bisnis Anda untuk sampai pada target yang sudah dibuat.

“Nakodah yang handal tidak terlahir dari ombak yang kecil, namun terlahir dari ombak yang besar”. Saya selalu teringat petuah almarhum ayah saya sewaktu kecil ketika kami ingin melakukan perjalanan jauh dimana tempat tujuan yang ingin dituju belum pernah kami lakukan, beliau mengatakan “lettuko jollok nappa jokka” artinya kamu harus sampai dulu ditujuan baru jalan. Maksudnya adalah ketika Anda mau ke suatu tempat harus sudah bisa melihat bahwa Anda sudah sampai ditujuan baru melakukan perjalan. Begitu juga dengan bisnis kita, target yang ingin dicapai sudah Anda rasakan, sudah bisa Anda lihat angkanya sebelum Anda memulai. Ada perancanaan matang yang Anda lakukan, langkah-langkah yang harus Anda kerjakan, target angka yang sudah ditentukan.

“Wahai golongan jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan Kekuatan (dari Allah SWT)”. QS. Ar-Rahman :33.

Segala sesuatu tentunya tetap kita sandarkan kepada kekuasaan, ketinggian, kekuatan dari sang pencipta, sang penggenggam jiwa-jiwa yang diri kita ada didalam genggamanNya. Kita harus terus berikhtiar dengan ikhtiar bumi dengan skill dan kompentensi yang kita miliki namun juga kita tidak boleh melupakan ikhtiar langit yang menjadi penentu tercapainya tujuan yang diharapkan.